Rabu, 02 Mei 2012

Yahoo Mim : 25 Mei 2012, say "Goodbye"


Mau posting lagi di Yahoo! Mim, dan ternyata munculah tampilan tersebut. Yahoo! Mim akan resmi dihentikan pada tanggal 25 Mei 2012 mendatang. Berikut keterangan dari Yahoo :




Mim

Sayang, tibalah waktunya berpisah dengan Mim

Sebagai bagian dari komitmen Yahoo!’s untuk menghadirkan konten dan alat Web yang berguna bagi banyak orang, kami memprioritaskan portofolio dan mengurangi investasi dalam produk yang kinerjanya kurang atau tidak sesuai strategi sehingga kami bisa berfokus pada kekuatan inti dan inovasi baru.

Anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun. Tetapi jika mau, Anda bisa mengekspor posting atau menghapus account.

Berikut yang akan terjadi:

- Blog Mim akan tetap tersedia hingga 25 Mei 2012. Sampai tanggal tersebut, Anda bisa membuka posting dan menyimpan gambar yang diinginkan ke komputer. Anda bisa mengekspor semua teks dan gambar dari posting yang dibuat dengan membuka halaman Pengaturan dan mengklik “ekspor posting saya”. Anda juga bisa membuka halaman Pengaturan Untuk menghapus account Anda.

- Pada 25 April, Mim akan masuk ke mode "fungsi berkurang". Artinya, account baru, posting baru, atau komentar baru tidak akan diperbolehkan. API Mim akan berhenti menerima Sisipan dan Update. Anda masih akan bisa mengakses segalanya, mengekspor blog atau menghapus account Anda.

- Pada 25 Mei, kami akan mematikan situs dan semua URL Mim tidak akan bisa diakses. Sejak tanggal itu, Anda tidak akan bisa mengakses Mim lagi. Account Yahoo Anda tetap tidak terpengaruh.

Kami berterima kasih kepada pengguna yang merupakan bagian dari komunitas ini dan berharap bisa melihat Anda di produk Yahoo! lainnya.

Buat yang belum tau apa itu, berikut aku kutip dari akhsa.wordpress.com

Yahoo! Mim, Jejaring Sosial dari Yahoo!
Yahoo! baru-baru ini meluncurkan aplikasi untuk blog, microblogging dan jejaring sosial yang diberi nama yahoo! meme. Sepintas jika dilihat, layanan keluaran yahoo! ini mirip dengan tumblr dan twitter. Namun, pada yahoo meme memungkinkan peggunaan karakter yang lebih banyak. Bisa sampai 2000 karakter. Jika postingan karakter kurang dari 200, ukuran teks akan ditampilakn dalam ukuran besar. Jika lebih dari itu, teks akan ditampilkan dalam ukuran kecil.

Yahoo! meme versi Indonesia
Untuk pengguna khusus di Indonesia, Yahoo! Meme dirubah namanya menjadi Yahoo! Mim. Alasan perubahan ini mungkin dikarenakan kata Meme mengandung konotasi makna yang negatif. Cara penggunaannya mudah. Setiap user yang telah memiliki account di Yahoo, bisa langsung login ke layanan ini.

Ya dan akhirnya Yahoo! Mim akan resmi ditutup 25 Mei 2012, yang artinya aku gak akan bisa lagi postingan disana. Harus diakui memang kurang populer Yahoo! Mim tersebut. Jangankan Yahoo! Mim, Yahoo! Profile aja kayanya jarang yang liat, padahal udah terpasang langsung di tiap akun email Yahoo!. Kalah pamor dibanding Facebook dan Twitter (jelaslah!).

2 komentar:

  1. sedih.... T_T koprol, mim....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalah pamor tri, mau begimana lagi? mim juga hampir semacam tumblr juga kata aku mah

      Hapus

Untuk komentarnya bisa diisi disini, terima kasih telah mengunjungi blog saya ^-^