Jumat, 19 Februari 2016

, ,

[Sensory Play for Baby] Beras Berwarna

Dalam rangka menjauhkan bayik ini dari gadget dan tv, maka mamah harus lebih kreatif bikin mainan. Liat artikel Sensory Play yang dishare oleh temen-temen di facebook, jadi pengen bikin juga. Lumayan, dibanding harus keluar main tanah lebih baik kau ngacak-ngacak dirumah ya nak, biar mamah bisa sambil beberes (ketauan modusnya :D)
Oh ya btw, tampilan blognya lagi dalam perubahan mood jadi pake tampilan standar dulu ya, mohon maaf klo agak kurang sedap dipandang, hehehehe..
Liat di artikel sih pake cuka buat rendem berasnya, tapi karena gak ada jadi pake air aja, dan berhasil juga geuning ya. Alhamdulillah....
Bahan :
150 gram beras, cuci bersih lalu bagi 4 (karena pewarna makanan dirumah cuma ada 4, bisa sih dicampur lagi warna2nya buat nambahin warna baru)
4 buah pewarna makanan
Air secukupnya

Cara buat :
Campur air, beras, dan pewarna makanannya
Pewarna makanannya cukup 3 tetes aja, tapi klo mau lebih tua warnanya bisa disesuaikan dengan selera
Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit
Tiriskan
"beberkeun" (b. Indonesia nya apa y?) di nampan agar cepat kering
Bisa diangin-angin dalam ruangan atau dijemur dibawah sinar matahari sampai kering
Sudah kering, siap digunakan

Alhamdulillah shifra anteng main berasnya ampe 30menitan dan mamah bisa nyetrika baju tanpa gangguan selama dia main (ini lah tujuan utamanya, ahahahha) . Shifra main tetap dalam pengawasan mamah yg lagi nyetrika, karena dia main disamping mamah. Asalnya sih dia diruang tengah mainnya, liat mamahnya siap-siap buat nyetrika, dia langsung nyamperin dan duduk disamping mamah.
Setelah dimainkan dan berserakan dimana-mana, beras bisa dikumpulkan lagi dan dicuci, dikeringkan lalu dimainkan lagi. Hemat!! Kalau berkurang bisa bikin lagi buat ditambahkan ke beras sebelumnya. Hemat!!
Kehematan adalah kesukaan ibu-ibu banget yang suka dengan barang promo (eh... Napa jadi curhat lagi?)

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk komentarnya bisa diisi disini, terima kasih telah mengunjungi blog saya ^-^