Kamis, 18 Februari 2016

,

[Resep Masakan] Sambel Goreng Sukun

Ibu dapet sukun dari kakak ipar, karena banyak jadi aku juga dibagi.
Digoreng garing biasa aja eh malah g habis, karena bahan mentahnya masih ada jadi di kreasikan macam sambel goreng kentang. Dikulkas juga masih ada beberapa buah kacang panjang, jadi sekalian dicampur aja.
Rasa buah sukun tuh buat aku hampir sama dengan singkong, jadi buat aku gak masalah sih dimasak begini juga. Dan ternyata lebih cepat habis dibanding diolah dengan cara digoreng garing aja. Oya, habisnya dimakan ya bukan dibuang hehehehe
Udah jadi IRT harus bisa berkreasi dengan bahan masakan yg ada, biar gak mubazir (eh... Napa jadi curhat? :D)


Bahan :
200 gram buah sukun, potong sesuai selera lalu goreng matang
4 buah kacang panjang, potong sesuai selera
Sedikit ketumbar (aku suka aroma ketumbar :D jadi ditambah dikit)
1 lembar daun salam
1 cm lengkuas , geprek
secukupnya minyak goreng
sesuai selera garam, gula, merica
Sedikit air
bumbu halus
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
5 buah cabai merah
3 biji Kemiri

Cara memasak :
Tumis bumbu halus, lengkuas dan daun salam hingga harum
Tambahkan air, garam, gula dan merica. Aduk rata
Masukan kacang panjang, masak hingga layu
Tambahkan sukun goreng, aduk rata. Masak hingga bumbu meresap, dan siap dihidangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk komentarnya bisa diisi disini, terima kasih telah mengunjungi blog saya ^-^