Senin, 13 Agustus 2012

,

Motivasi Setiap Hari

Assalamu'alaikum wr. wb.

Huhuhu.. ^0^ udah lama gak ngetik-ngetik lagi di blog. Maafkan daku wahai blogku sayang, diriku bukan seorang yg multitasking ^-^. Ya, sekarang aku ngetik lagi, diliputi dengan perasaan hati yang sedang tidak menentu (dengan kata lain, galau, hehehe.. ), semoga dengan mengetik bisa membuatku lebih tenang dan menimbulkan semangat baru untukku. Amiin...


Artinya :
[94:1] Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu?[94:2] dan Kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu,[94:3] yang memberatkan punggungmu?[94:4] Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu,[94:5] Karena sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan,[94:6] sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.[94:7] Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain,[94:8] dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.

Suatu hari, ada salah satu teman yang bertanya lewat twitter "Apa sih yang bikin udin termotivasi setiap harinya?", kira-kira seperti itulah pertanyaannya. Otomatis aku jawab, "Surat Al-Inshirah ayat 5 sampe 6, Teh. Itu bener-bener bikin hati aku tenang dan semangat banget".

Ya, disaat ini pun sama, aku sedang berusaha menenangkan hati dan pikiran dengan arti dari ayat tersebut. "Karena sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Al-Inshirah : 5-6)". QS. Al-Inshirah adalah surat kesukaanku, artinya betul-betul bikin semangat deh.

Ayat tersebut membuatku termotivasi untuk terus berusaha ketika mendapat sesuatu kesulitan, karena saat kesulitan datang maka kemudahan juga pasti akan datang (ini firman Allah loh, jangan ragukan kepastiannya ^-^ ). Membuat diri ini untuk tidak mudah menyerah dan terus berusaha mendapat apa yang diinginkan. Tidak mudah putus asa dan mengingatkan untuk tidak berleha-leha dalam mengerjakan sesuatu (kesimpulan dari ayat 7, jadi klo udah selesai ngerjain sesuatu ya beralihlah ke pekerjaan lain).

Hampir disetiap sholatku, menyisipkan surat ini untuk dibaca. Entah saat sholat atau saat berdoa. Dan Alhamdulillah biasanya selalu berhasil membuat hati ini tenang dan semangat full charge ^0^

Tulisan ini berdasarkan pemahaman diri sendiri, jadi jangan dijadikan patokan ya. Untuk pemahaman dan penafsiran lanjutan bisa ditanyakan ke guru agama Islam atau guru ngajinya masing-masing. Mohon maaf klo ada yang salah dari tulisanku ini, klo ada koreksian betul-betul ditunggu di kolom komentar. Wallahu a’lam.

Semoga dengan tulisan hari ini, para hati yang galau sudah tidak galau lagi (ngomong sama diri sendiri juga), semoga lebih semangat menjalani hidup dan tetap ceria walau kesulitan menghadang. Keep Smile, Keep Spirit, Keep Istiqomah!!


Ya Allah, cukuplah Engkau sebagai sebaik-baiknya sandaran hati dan hidup kami. Cukuplah Engkau sebagai tempat kami berharap, mengeluh, meminta dan bergantung. Hanya Engkau, Ya Allah, cukup hanya Engkau. Amiin..


Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk komentarnya bisa diisi disini, terima kasih telah mengunjungi blog saya ^-^