Jumat, 19 Juli 2013

,

[Movie Review] Miracle in Cell No.7

Assalamu'alaikum wr wb
Selamat hari ini... :)

Kali ini aku akan mereview salah satu film Korea yang sukses bikin aku tadi malem nangis bikin mata bengkak.


Miracle in Cell No.7
Film ini bercerita tentang cinta seorang ayah kepada anaknya. Ayah bernama Lee Young Goo yang memiliki keterbelakangan mental memiliki seorang anak perempuan bernama Lee Ye Seung. Mereka hanya tinggal berdua. Suatu hari ayah dan anak ini sedang melihat tayangan kartun Sailor Moon yang ada disebuah toko. Di toko tersebut juga menjual sebuah tas bergambar Sailor Moon. Anaknya meminta dibelikan tas itu dan ayahnya berjanji akan membelikan tas itu saat dia mendapatkan uang gajinya.


Beberapa hari kemudian Lee Young Goo yang bekerja sebagai tukang parkir disebuah supermarket pun mendapatkan gajinya. Saat sedang menghitung uang gajinya, datang seorang anak perempuan yang ingin membantu si ayah untuk menuju toko penjual tas Sailor Moon itu. Saat sedang berjalan dikawasan pertokoan yang sepi (karena tutup), tiba-tiba anak perempuan itu terjatuh dan berdarah dibagian kepalanya. Lee Young Goo pun berusaha memberikan pertolongan pertama dengan CPR, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu yang melewati jalan tersebut dan mengira Lee Young Goo sedang akan memperkosa anak perempuan itu.
Lee Young Goo pun ditahan di penjara dengan tuduhan membunuh dan memperkosa yang tidak pernah dilakukannya, meninggalkan Ye Seung sendirian dirumah menunggu ayahnya datang membawakan tas Sailor Moon yang dijanjikannya.

Cerita lengkapnya silakan tonton sendiri filmnya, hehehehe.... Intinya sih cerita tentang cinta seorang ayah kepada anak perempuannya, dan sebaliknya. Cerita yang mengesankan dan bikin mata jadi mata air terjun di pipi (lebay). Gimana perjuangan seorang ayah untuk bersatu lagi dengan anak perempuannya, perjuangan seorang anak yang bisa dibilang masih kecil banget hidup mandiri mengurus dirinya dan ayahnya yang memiliki "kelebihan istimewa". Membuat aku tersadar untuk lebih mencintai orangtuaku lebih baik dan berkualitas dari sekarang :)

Untuk lebih lengkapnya, review bisa dilihat di asianwiki. Untuk filmnya silakan googling atau beli yang original.

Okay segitu dulu review nya kali ini, lain kali kalau ada film yang seru mari aku review lagi :)

1 komentar:

Untuk komentarnya bisa diisi disini, terima kasih telah mengunjungi blog saya ^-^