Senin, 26 November 2012

, ,

Intro : Jalan-Jalan Ke Balikpapan

Assalamu'alaikum wr. wb.

Ini sih baru intro nya aja, cerita jalan-jalan aku ke salah satu kota di Kalimantan Timur, yaitu Balikpapan. Kalau disebut jalan-jalan, formalnya sih bukan jalan-jalan, tugas bekerja :D tapi ya apa salahnya disebut jalan-jalan biar lebih kece sikit :P. Kenapa intro? Karena foto-fotonya belum bisa di-upload karena DigCam nya lupa gak kebawa, ada di rumah, hehehehe...

Ke Balikpapan, bertiga, sama Teh Neneng & Kang Roni, dalam rangka jadi trainer aplikasi yang dibuat perusahaan tempat aku kerja ke sebuah BUMN, dari tanggal 19 s.d. 25 November 2012. Berangkat dari Bandara SoeTta-Jakarta, padahal bisa juga sih dari Bandara Husen-Bandung, tapi ya apa boleh buat, namanya juga jalan-jalan gratis dari kantor. Semau-maunya kantor aja deh ya :D hiihihi... Di SoeTta, nyampe sekitar jam 9an, walau jam take off nya jam 11.25 siang. Kita duduk-duduk aja di ruang tunggu, main hape nya masing-masing atau ngobrol. Dan ternyata delay 1/2 jam, tanpa pemberitahuan sebelumnya.



2 jam di pesawat, buat aku yang baru pertama kali naik pesawat, ampe deg-degan banget (kasian ya, ndeso :D ). Ternyata saat naik dan mengalami 2 jam diatas pesawat, aku gak begitu menikmati pengalamannya. Sakit ke telinga, tekanan udara yang berbeda, ugh gak nyaman banget, buat tidurpun gak bisa. Alhasil cuma natap awan di luar jendela sepanjang jalan, dan salah akunya juga lupa bawa bacaan, jadi ya melongin awan. Di atas liatin awan, dan berkali-kali bilang Subhanallah, keren banget pemandangannya. Ternyata ciptaan Tuhan itu lebih luar biasa dibandingkan dengan apa yang bisa aku pikir & aku sebut satu-persatu.

Akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Sepinggan jam 3 sore. Udah ada yang jemput dari pihak klien untuk meluncur ke tempat training. Tempatnya di Bukit Bangkirai - Batu Ampar, disana cuma 2 hari karena proses training gak sempurna, dikarenakan listrik yg mati mulu. Karena disana jauh dari mana-mana, sinyal hape aja gak ketangkep, listriknya pun pake diesel. Kita pun beralih ke Kota Balikpapan lagi.

Balikpapan, kota yang bersih dan rapi. Itu kesan yang aku tangkep dari Kota Balikpapan. Pagi hari, masih sepi tapi klo udah malem, rame banget. Ampe jam 10 malem aku masih liat anak kecil keliaran di minimarket & maen sepeda sendirian di trotoar jalan. Waw banget deh :D, dan yang paling waw adalah ketika aku liat pemulung pake motor. Di Bandung kan biasanya pemulung tuh palingan pake gerobak, klo di Balikpapan pemulungnya pake motor dan mereka mulungnya bersih dan rapi. Gak bikin tempat sampahnya berantakan, pokonya keren deh Balikpapan.

Agak malu juga ketika inget keadaan jalan-jalan di Bandung dan Cimahi masih ada sampah dan Angkot berhenti dan ngetem sembarangan. Disana Angkot itu gak ada yang ngetem, dia berhenti klo ada yang naik ataupun turun, gak pernah ngetem, makanya kata klien yang tinggal di Balikpapan, klo di Balikpapan jarang macet, paling ya jalanan padet aja gitu. Dan padetnya juga jam-jam tertentu aja, jam masuk-keluar kerja & jam masuk-keluar sekolah, sisanya lancar jaya.

Hari terakhir disana, Sabtu, kita diajak jalan-jalan ke salah satu pantai disana. Aku lupa nama pantainya apa :D . Karena peserta training sebagian besar sudah berkeluarga & punya anak semua juga udah biasa dengan pantai, jadi ya yang main di pantainya kita bertiga aja. Agak gak enak juga sih sama bapak-bapak & ibu-ibunya, serasa ngasuh anak banget deh :D hehehehehe....

Pengalaman yang sulit dilupakan, jalan-jalan dan ketemu peserta training yang walaupun bapak-bapak & ibu-ibu semua tapi mereka asik-asik semua. Pengalaman pertama naik pesawat, pengalaman pertama ke Balikpapan, pengalaman pertama jadi PM, pengalaman pertama jadi leader presentation. Pengalaman pertama yang gak akan bisa dilupain.

Semoga suatu saat nanti bisa jalan-jalan ke Balikpapan lagi & ketemu dengan peserta trainingnya lagi. :)
Semoga juga kota-kota lain di Indonesia bisa meniru kebersihan & kerapihan Kota Balikpapan. Aamiin

Wassalamu'alaikum wr. wb.

nb:intro yg kepanjangan & poto-potonya nanti aku upload :D

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk komentarnya bisa diisi disini, terima kasih telah mengunjungi blog saya ^-^